Dukung Hilirisasi Komoditas Pangan, LPDB-KUMKM Kucurkan Dana Bergulir Rp1,08 M

JAKARTA – Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ( LPDB-KUMKM ), Supomo mengatakan, pihaknya mendukung penuh program pemerintah hilirisasi komoditas pangan dari koperasi sektor riil. Seperti yang dilakukan di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Brebes yakni hilirisasi komoditas bawang merah Koperasi Pemasaran Unit Desa (KPUD) Wanasari dan PT Sinergi Brebes Inovatif.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum’at, 29 September 2023 – 19:16 WIB oleh Anto Kurniawan dengan judul “Dukung Hilirisasi Komoditas Pangan, LPDB-KUMKM Kucurkan Dana Bergulir Rp1,08 M”. Untuk selengkapnya kunjungi:
https://ekbis.sindonews.com/read/1213911/34/dukung-hilirisasi-komoditas-pangan-lpdb-kumkm-kucurkan-dana-bergulir-rp108-m-1696039786

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
– Android: https://sin.do/u/android
– iOS: https://sin.do/u/ios

Total Gagal Bayar 8 KSP Capai Rp26 Triliun, Teten Ingatkan Krusialnya RUU Perkoperasian

JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM), Teten Masduki mendorong, agar RUU Perkoperasian bisa segera disahkan, sebab menurutnya RUU tersebut sangat krusial untuk perbaiki ekosistem koperasi .
Sebelumnya, Surat Presiden (Surpres) terkait RUU tersebut sudah disampaikan oleh Presiden ke DPR RI sehingga ia berharap RUU tersebut bisa dibahas dan diselesaikan dalam masa persidangan ke depan. “RUU ini sangat krusial untuk memperbaiki ekosistem usaha koperasi dan memberikan perlindungan terhadap anggota serta masyarakat,” kata Menteri Teten dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 09 Oktober 2023 – 09:02 WIB oleh Ikhsan Permana SP dengan judul “Total Gagal Bayar 8 KSP Capai Rp26 Triliun, Teten Ingatkan Krusialnya RUU Perkoperasian”. Untuk selengkapnya kunjungi:
https://ekbis.sindonews.com/read/1220945/34/total-gagal-bayar-8-ksp-capai-rp26-triliun-teten-ingatkan-krusialnya-ruu-perkoperasian-1696817403

Siapkan Regulasi Pasar Digital, Menkop UKM: Untuk Lindungi Produk Dalam Negeri dan UKM

JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki meminta Instagram (IG) untuk memblokir akun-akun penjual baju bekas impor ilegal. Teten menjelaskan, timnya menemukan ada akun Instagram penjual pakaian bekas impor ilegal di Bandung. “Kita minta IG untuk mentakedown akun itu, karena itu kan menjual barang ilegal kan gak boleh,” kata Teten saat ditemui di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Rabu (25/10/2023).

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 25 Oktober 2023 – 14:17 WIB oleh Ikhsan Permana SP dengan judul “Menteri Teten Minta Instagram Blokir Akun Penjual Baju Bekas Impor Ilegal”. Untuk selengkapnya kunjungi:

https://ekbis.sindonews.com/read/1234781/34/menteri-teten-minta-instagram-blokir-akun-penjual-baju-bekas-impor-ilegal-1698217855